Ini Makanan yang Cocok untuk Turunkan Berat Badan Menurut Ahli Diet - KabarMenarik.web.id
Sayuran

Saat ingin menurunkan berat badan, biasanya kita dibayangi dengan hal menakutkan sekaligus membingungkan. Padahal hal tersebut seharusnya tidak begitu, karena aktivitas menurunkan berat badan adalah perubahan gaya hidup dengan cara berkelanjutan.

Dilansir dari Liputan6.com, ada cara termudah untuk menurunkan berat badan menurut ahli diet, yakni dengan lebih banyak mengonsumsi sayuran.

Sayuran yang disarankan untuk dikonsumsi menurut ahli diet adalah salad hijau segar, jamur tumis, atau asparagus panggang. Co-creator program nutrisi "2B Mindle Beachbody", Ilana Muhlstein, MS, RDN merekomendasikan untuk mengonsumsi setidaknya lima sampai enam gigitan sayuran sebelum menyantap makanan utama.

Menurut Ilana, sayuran mengandung volume dan berat akan mengisi perut dan membantu mendapatkan perasaan kenyang lebih lama. Pendapat Ilana tersebut juga dibenarkan oleh ahli diet lainnya dari C&J Nutrition, Stephanie Clarke, RD dan Willow Jarosh, RD.

Selain itu, sayuran dengan jumlah serat tertinggi, seperti kubis, brokoli, kacang polong, dan kacang hijau dapat membantu tingkat konsumsi kalori harian yang lebih sedikit.

Pendapat yang sama juga diungkapkan oleh Ahli Diet Leslie Langevin, MS, RD, CD, dari Whole Health Nutrition. Leslie menambahkan jika makan malam bukanlah satu-satunya waktu untuk makan sayur. Sayuran justru harus selalu disertakan setiap jam makan, bahkan sebagai kudapan.

Menurut Leslie, dengan mengonsumsi sayuran yang rendah kalori, berarti bisa makan banyak tanpa menambah berat badan.

Sumber: Liputan6

Ini Makanan yang Cocok untuk Turunkan Berat Badan Menurut Ahli Diet

Sayuran

Saat ingin menurunkan berat badan, biasanya kita dibayangi dengan hal menakutkan sekaligus membingungkan. Padahal hal tersebut seharusnya tidak begitu, karena aktivitas menurunkan berat badan adalah perubahan gaya hidup dengan cara berkelanjutan.

Dilansir dari Liputan6.com, ada cara termudah untuk menurunkan berat badan menurut ahli diet, yakni dengan lebih banyak mengonsumsi sayuran.

Sayuran yang disarankan untuk dikonsumsi menurut ahli diet adalah salad hijau segar, jamur tumis, atau asparagus panggang. Co-creator program nutrisi "2B Mindle Beachbody", Ilana Muhlstein, MS, RDN merekomendasikan untuk mengonsumsi setidaknya lima sampai enam gigitan sayuran sebelum menyantap makanan utama.

Menurut Ilana, sayuran mengandung volume dan berat akan mengisi perut dan membantu mendapatkan perasaan kenyang lebih lama. Pendapat Ilana tersebut juga dibenarkan oleh ahli diet lainnya dari C&J Nutrition, Stephanie Clarke, RD dan Willow Jarosh, RD.

Selain itu, sayuran dengan jumlah serat tertinggi, seperti kubis, brokoli, kacang polong, dan kacang hijau dapat membantu tingkat konsumsi kalori harian yang lebih sedikit.

Pendapat yang sama juga diungkapkan oleh Ahli Diet Leslie Langevin, MS, RD, CD, dari Whole Health Nutrition. Leslie menambahkan jika makan malam bukanlah satu-satunya waktu untuk makan sayur. Sayuran justru harus selalu disertakan setiap jam makan, bahkan sebagai kudapan.

Menurut Leslie, dengan mengonsumsi sayuran yang rendah kalori, berarti bisa makan banyak tanpa menambah berat badan.

Sumber: Liputan6
Apa Reaksimu untuk Artikel Ini?